Mengukur Sukses

Hi Pagi..

Sukses adalah kata suci yang ajaib. Sering menjadi tujuan dari kehidupan namun tidak memiliki acuan atau ukuran yang pas. Ukuran ukuran yang digunakan untuk mengukur kesuksesan bisa bermacam macam misalnya ukuran jabatan yang diduduki, harta benda yang dimiliki, pengaruh dan kekuasaan yang dimiliki. Lucunya ada juga ungkapan bahwa kesuksesan tidak bisa diukur dari dimensi dimensi yang disebut di atas. Misalnya ungkapan ‘kesuksesan tidak dapat diukur dengan banyaknya harta yang dimiliki”.

Setiap orang akan memiliki ukurannya masing masing tentang sukses ini. Lalu apa makna sukses itu mari kita simak beberapa definisi sukses (beruntung/bahagia) berikut dari beberapa kutipan dari ayat suci berikut :

“(yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang kami Berikan kepada mereka. Dan mereka yang beriman kepada (al-Quran) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum engkau, dan mereka yakin akan adanya akhirat. Merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhan-nya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”
(Al-Baqarah 3-5)

Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan-Nya dengan harta dan jiwamu, itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di surga ‘Adn. Itulah keberuntungan yang besar.” (QS. ash-Shaff: 10-12).

dan beberapa kutipan mengenai sukses dari beberapa tokoh berikut :

“Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang Anda senangi dan hormati. (Brian Tracy-Million Dollar Habits)”

“Sukses adalah realisasi progresif dari ideal Anda yang bernilai (Earl Nightingale)”

“Mendapatkan banyak hal yang bisa dibeli oleh uang – dan semua hal yang tak bisa dibeli oleh uang. Anda bisa membeli kasur, tapi Anda tak bisa membeli tidur yang nyenyak (Zig Ziglar)

Dan berbagai kutipan kutipan mengenai kesuksesan baik dari berbagai kitab suci, hadits (sunnah) RasuluLlah, ucapan tokoh berpengaruh yang bisa kita jadikan acuan untuk mengukur kesuksesan. dan sudahkah kita sukses?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s